Ulang Tahun ke-50, Yovie Widianto Gelar Konser Inspirasi Cinta

JawaPos.com – Memasuki usia setengah abad, Yovie Widianto kembali akan menggelar sebuah konser yang bertajuk Inspirasi Cinta – Yovie & His Friends pada 7 November 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Konser kali ini menjadi istimewa dibanding konser-konser Yovie sebelumnya karena melibatkan banyak teman-teman spesial.

“Usia saya sudah 50 tahun. Ini adalah cara saya bersyukur dan semoga tidak berhenti memberikan inspirasi tentang cinta. Semoga akan memberikan kenangan yang istimewa,” ujar Yovie dalam jumpa pers jelang Inspirasi Cinta Yovie & His Friends di Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Yovie pun menceritakan alasan kenapa selama ini lagu-lagu ciptaannya selalu bertema cinta. Dia pun mendeklarasikan bahwa jauh sebelum Dilan populer, Yovie telah menulis-nulis rangkaian kata romantis dan berjalan kali di sepanjang jalan Bandung.

Yovie Widianto – Overture | (Yovie Widianto Irreplaceable) (YouTube/Berlian Entertainment)

“Saat tahun 80-an, sebelum fenomena Dilan itu ramai seperti sekarang, saya sudah melalui itu, nulis-nulis romantis. Jalan di Bandung sampai dijuluki si mokul (modal dengkul) karena kemana-mana saya jalan kaki,” papar Yovie.

Yovie pun sebetulnya tak hanya menulis lagu tentag cinta. Beberapa kali dia menulis lagu tentang bumi dan isinya. Namun, entah mengapa tak dikenal masyarakat luas dan tidak populer.

“Saya tahu banyak lagu yang bagus tapi tidak terdengar dan itu anugerah Tuhan kenapa lagu saya bisa dikenal banyak orang. Saya sempat buat lagu Kita Bangun Negeri tapi tidak sepopuler Kasih Putih atau Terlalu Cinta,” ujarnya seraya tertawa.

Oleh karena itu, dalam konsernya mendatang, Yovie akan menyajikan lagu cinta mulai dari yang patah hati, cemburu, kasmaran sampai saat paling bahagia dalam hidup. Namun, Yovie sadar bahwa kepiawaiannya dalam membuat lagu sepadan dengan ketidakmampuannya bernyanyi, sehingga dia menggaet sejumlah musisi untuk menyanyikan lagu-lagunya.

“Karena saya bukan penyanyi, makanya saya mengajak mereka. Kalau saya bisa nyanyi, saya sendiri saja tidak akan ajak mereka. Tapi kan Tuhan Maha Adil,” jelas Yovie.

Sesuai dengan tajuk konser, Yovie menggaet beberapa musisi yang terlibat seperti Glenn Fredly, Kahitna, Tulus, Yovie & Nuno, Rossa, BCL, Hivi, 5 Romeo, Arsy Widianto, Brisia Jodie dan beberapa yang masih dirahasiakan. Promotor pun optimis komser kali ini akan terkenang dan viral.

“Kalau soal konsep yang pasti seru, semua nyanyi bareng, memorable dan viral. Pasti berbeda dari konser sebelumnya, dari tahun lalu kami ngobrol bahwa konser ini yang membedakan adalah bener-bener perjalanan Mas Yovie selama hidupnya. Penonton bisa mengikuti perjalanan Mas Yovie dari sisi musikalitas dari karyanya yang sangat luar biasa buat perempuan-perempuan di hidupnya,” papar Dino Hamid, Project & Creative Director dari Berlian Entertainment selaku promotor.

Meski konser Yovie dilaksanakan pada November mendatang. Namun tiket konsernya hanya tinggal 10 persen dari total 3.800 tiket yang disediakan.

“Sampai tadi dua jam sebelum acara ini, tiket yang tersisa hanya tinggal 380 atau sisa 10 persen. Yang tersisa tinggal kelas Gold dan VIP,” lanjut Dino.

Sekadar informasi, tiket konser Yovie Widianto dibagi dalam enam kategori yakni Diamond Rp 6,5 juta, VIP Rp 3,2 juta, Gold Rp 1,9 juta, Silver Rp 1,1 juta, Bronze Rp 560 ribu dan Festival Rp 850 ribu.

(yln/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.