Naik Taksi Online Antibegal Ini Penumpang Juga Lebih Aman

Jakarta – Salah satu pengemudi taksi online bernama Dian Herlani membuat inovasi baru untuk meminmalisir aksi kriminalitas di taksi online. Dia membuat dinding kaca antibegal yang memisahkan pengemudi dan penumpang.

Dengan sekat kaca ini, pengemudi maupun penumpang jadi tak bisa menjangkau satu sama lain. Sehingga, tindakan kriminal seperti penodongan tidak akan terjadi.

Dian membuat sekat kaca ini karena marak berita soal penodongan yang mengorbankan pengemudi taksi online. Dia tidak ingin penumpangnya yang berniat jahat melancarkan aksinya di mobil Dian.

Selain aman untuk Dian pribadi sebagai pengemudi, penumpang pun merasa aman jika naik taksi online Dian. Sebab, tak jarang juga penumpang yang khawatir akan keselamatan dan keamanannya jika bertemu dengan pengemudi taksi online yang berniat jahat.

“Kebanyakan dari mereka (penumpang) juga kan takut sama driver. Tapi setelah lihat drivernya aja pikirin keselamatannya sendiri berarti ini drivernya baik. Seandainya driver ingin macam-macam kan nggak mungkin mau bikin proteksi kayak gini,” katanya.

Dengan begitu, penumpang juga merasa lebih aman naik taksi online yang dikendarai Dian. Menurutnya, penumpang selalu memberikan respons baik ketika naik mobilnya. (rgr/lth)