Ini Pikap Listrik Off-Road, Keren Abis!

Jakarta – Kata siapa mobil offroad tidak bisa berbekal listrik, kalau tidak percaya coba lihat yang satu ini Otolovers. Selain memiliki bodi tangguh yang siap melahap semua medan, mobil ini juga bakal berbekal hybrid.

Seperti dikutip Autoblog, Jumat (11/10/2018), Bollinger Motors memperkenalkan 2 mobil pikap listrik yang disapa B1 dan B2. Mobil pikap ini dipastikan berbekal listrik murni, dan setelah memperkenalkan B1 ‘Sport utility truck’ dan bakal menjadi mobil yang tepat untuk menjadi off-road listrik.

Mobil listrikMobil listrik Foto: Pool (Autoblog)

Kini Bollinger Motors memperkenalkan mobil pikap listrik B2, mobil pikap yang lebih tangguh dan tetap berbekal listrik. Untuk Bollinger B2 dikatakan akan menggendong baterai 120 kWh, bersama dengan suspensi Hydropneumatic.

Dan yang membedakan kedua pikap offroad ini bakal terletak pada bak yang disajikan. Untuk B2 dikatakan memiliki dimensi bak lebih lebar hingga 49 inci dibandingkan B1, dan memiliki total dimensi bak mencapai 69 inci.

Pikap listrik Bollinger MotorsPikap listrik Bollinger Motors Foto: Pool (Autoblog)

“B2 baru menggabungkan semua yang telah kami pelajari dalam pembuatan B1, dan membawanya ke arah baru yang menarik. Selalu ada rencana untuk menghadirkan keduanya baik B1 dan B2. Sekarang kami memiliki begitu banyak data yang luar biasa. Dari pengujian prototipe B1 kami, kami dapat menempatkan semua pengetahuan rekayasa itu ke dalam kendaraan B2. Ini adalah pikap yang selalu saya inginkan dan menjadi sesuatu yang lebih gila di pasar saat ini,” ujar CEO Bollinger Motors, Robert Bollinger. (lth/ddn)