Tersandung Kasus Doping, Joe Saunders Siap Ajukan Banding

loading…

Billy Joe Saunders berencana mengajukan banding setelah dinyatakan positif doping sebelum laga kontra Dimitrius Andrade. Foto: Daily Mail

BOSTON – Billy Joe Saunders berencana mengajukan banding setelah dinyatakan positif doping sebelum laga kontra Dimitrius Andrade. Keputusan tersebut diambil untuk mencegah Saunders kehilangan gelar di kelas menengah WBO.

Saunders belum lama ini dinyatakan positif doping karena dalam sampel yang diteliti VADA terdapat unsur stimulan oxilofrine. Hal itu membuat WBO mencabut lisensi bertarung Saunders.

Dikutip Sportsmail, Kamis (11/10/2018) Saunders saat ini tengah menyusun berkas banding terhadap putusan tersebut. Malam ini juga, rencananya petinju 29 tahun asal Britania Raya bakal datang langsung Komite Pengaduan WBO.

“Saunders diperkirakan kehilangan sabuk juara dunia setelah keputusan tersebut, yang menyebut dia positif doping oleh VADA bulan Agustus,” demikian laporan Sportsmail.

Sekadar informasi, Saunders rencananya akan menggelar pertarungan di kelas menengag melawan Dimitrius Andrade untuk mempertahankan sabuk juara dunia WBO yang tengah dia pegang. Pertarungan tersebut akan berlangsung diĀ  TD Garden, Boston, 20 Oktober 2018 mendatang. (Baca juga: Skandal Doping, Saunders Batal Duel dengan Andrade)

(bbk)