Hamilton, Mercedes Sukses karena Mesin

loading…

TOKYO – Tim Mercedes AMG Petronas hingga balapan seri ke-17 GP Jepang di Suzuka International Racing Course pada Minggu (7/10), memuncaki klasemen sementara Formula One (F1) 2018.

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton memimpin dengan meriah 331 poin, mengungguli Sebastian Vettel di posisi kedua dengan 264 poin, dan Valeri Bottas tempat ketiga dengan 207 poin.

Menanggapi hasil positif tersebut, pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan, performa mobil Tim Mercedes yang stabil dan mantap musim ini menjadi kunci suksesnya. Dia mengaku puas dengan apa yang sudah dikerjakan seluruh orang di Tim Mercedes.

“Saya merasa sangat bangga dengan performa kami. Kami tetap berpegang pada rencana dan terus tampil dengan kekuatan dan kecepatan yang kami miliki baru-baru ini. Saya berkata kepada para teknisi; mudah-mudahan kalian merasa telah tampil dalam level terbaik kalian,” tutur Hamilton dilansir Motorsport.

Dia menambahkan, meski puas dengan performa mesin Mercedes, tapi tidak berarti timnya cepat puas. “Kami terus sibuk dengan sesi debrief, mengerjakan tugas selanjutnya, bersiap diri di markas pergi lagi ke balapan berikutnya,” ujar pembalap Inggris ini.

Sementara itu, persaingan antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel pada paruh pertama musim F1 2018 perlahan memudar. Sebab Vettel sering melakukan kesalahan pada paruh kedua hingga selisih poinnya melebar menjadi 67 angka.

Hamilton dan Vettel sempat gantian mengisi posisi puncak di klasemen pembalap F1 sepanjang paruh pertama hing ga seri Hungaria 2018. Namun, perolehan poin pembalap Jerman itu menurun sehingga Hamilton bisa merentang jarak. Sebastian