Nangkring di 4 Besar Dunia, Naomi Osaka Bidik Emas Olimpiade Tokyo 2020

loading…

Petenis Jepang Naomi Osaka mencuri perhatian seusai namanya bertengger di posisi empat dunia dalam daftar peringkat yang dirilis WTA.

TOKYO – Petenis Jepang Naomi Osaka mencuri perhatian seusai namanya bertengger di posisi empat dunia dalam daftar peringkat yang dirilis WTA, Senin (8/10/2018). Naik dua tingkat dari posisi enam dengan perolehan poin 4.770, Osaka ounya menargetkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Naomi di bawah tiga nama petenis top dunia. Simona Halep menempati posisi teratas dengan 7421 poin. Lalu, pemenang China Open 2018, Caroline Wozniacki dengan perolehan 6490 poin, dan posisi ketiga ditempati Angelique Kerber, petenis berdarah Jerman dengan poin 5400.

Osaka tercatat menjadi wanita Jepang kedua setelah Kimiko Date yang mencapai peringkat empat dunia pada 1995. Sebelumnya, petenis berusia 20 tahun ini juga berhasil meraih gelar Gland Slam perdananya seusai mengalahkan petenis Serena Williams di Flushing Meadow, New York, pada ajang AS Terbuka 2018, akhir bulan lalu.

Tidak sampai disitu, petenis berdarah Jepang-Haiti tersebut juga bersiap untuk membawa pulang emas pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

“Semua orang di Jepang sangat bersemangat untuk Olimpiade. Saya tahu bahwa semua orang -semua pemain Jepang- ingin melakukannya dengan baik dan tentu saja saya juga,” ujar Naomi.  

“Saya benar-benar ingin mengalami momen itu dan pada saat yang sama saya tahu saya ingin memenangkan medali emas, dan itu menjadi target saya, tetapi (juga) secara keseluruhan juga untuk bersenang-senang,” tambahnya.

Meskipun targetkan emas di Olimpiade Tokyo 2020 nanti, Osaka ingin fokus dulu pada laga WTA Finals Singapura yang akan berlangsung pada 21-28 Oktober 2018. Tampil di Stadiun Indoor Singapura, juara Glam Slam AS Terbuka 2018 tersebut akan berlaga bersama dengan tujuh petenis top dunia lain.

“Bagi saya, saya tidak ingin berhenti di satu Grand Slam saja, tentu saja saya ingin memenangkan lebih banyak, tetapi saat ini bukan Australia Terbuka, Singapura (yang saya) harus nantikan,” tutup Naomi.

(sha)