Didatangi Jimly Asshiddiqie, Agustinus Turun dari Baliho Pasar Rebo

loading…

Agustinus Woro (50) pria yang memanjat Baliho di Pasar Rebo, Jakarta Timur akhirnya turun setelah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie datang ke lokasi, Kamis (13/9/2018). Foto/Okezone.

JAKARTA – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tengah berusaha melakukan evakuasi terhadap Agustinus Woro (50) pria yang memanjat Papan Reklame atau Baliho di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Salah seorang petugas Suku Dinas Sosial Chairil mengatakan sejauh ini terdapat empat orang petugas Damkar yang memanjat Baliho tersebut sudah berhasil membawa turun barang-barang milik Agustinus.

“Proses evakuasi tim Damkar dan negosiasi berjalan dengan baik senjata tajam berupa pisau dan besi panjang sudah di berikan oleh petugas damkar,” kata Chairil di lokasi, Kamis, (13/9/2018).

Pria tersebut, kata Chairil sudah mau di ajak untuk turun namun demikian petugas masih kesulitan lantaran Dia dalam kondisi yang sudah lemas.

“Kondisinya orang tersebut terlihat lemas, petugas Damkar susah nuruninnya,” tuturnya.

Selain petugas terlihat pula Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie di lokasi. Chairil mengatakan Jimly juga sempat menggunakan toa mengapresiasi aksi yang dilakukan pria tersebut. (Baca: Mencari Keadilan, Agustinus Nekat Panjat Baliho di Pasar Rebo)

“Tadi Pak Jimly menggunakan toa juga masyarakat memberikan apresiasi terhadap aksi unjuk rasa tersebut sedang dalam proses evakuasi tim Damkar,” tuturnya menirukan Jimly.

Hingga saat ini proses evakuasi terhadap Agustinus masih terus dilakukan. Sejumlah petugas mulai dari Polisi, TNU, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satpol PP, berjaga di lokasi.

(ysw)