Iwa K Senang Diundang Manggung Lagi di Synchronize Festival 2018

JawaPos.com – Perhelatan musik lokal tahunan terbesar di Indonesia, Synchronize Festival, akan segera dihelat. Iwa K pun didapuk sebagai salah satu pengisi panggung dari total 114 musisi yang akan tampil.

Ini merupakan kali kedua rapper hip hop tersebut tampil di Synchronize Festival sejak penampilan perdananya di 2016. Pada gelaran kedua festival di 2017, Iwa K tersandung masalah penyalahgunaan narkoba, sehingga membuatnya absen. Karenanya, Iwa K merasa senang sekaligus terhormat dapat diundang tampil kembali tahun 2018.

“Ini adalah festival musik yang jujur terhadap genre yang ada. Artinya, entah dangdut atau hip hop (musik) apapun di sini semua ada. Gue rasa di Synchronize Festival doang yang bisa appreciate dangdut di Jakarta,” ungkap Iwa K saat jumpa pers Synchronize Festival di Qubicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Jamming Rap (Live) – Iwa K & Young Lex – – Yonder Music Indonesia All Star (YouTube/Yonderland)

Sementara itu, ditanyai soal persiapan dan kejutan yang dibawakan, Iwa K belum bisa menjawab. Iwa K hanya dipastikan akan tampil pada hari kedua selama satu jam dengan membawakan sekitar 8-9 lagu.

“Masih lihat-lihat akan ada kolaborasi atau apa. Tahun ini sih main hari minggu, sejam ya, sekitar 8 lagu kalinya,” lanjutnya.

Diketahui, akan ada 114 musisi lintas genre dan daerah yang akan memeriahkan perhelatan musik bergengsi Synchronize Festival. Dalam pengumuman terakhir, sejumlah musisi yang dipastikan tampil, di antaranya Mondo Gascaro, NonaRia, Hivi, Vira Talisa, Candra Darusma & Friends, Sisitipsi, Daramuda Project, Polkawars dan Seringai menggenapi para penampil yang terlebih dulu diumumkan.

Selain itu, ada juga nama Rhoma Irama & Soneta, God Bless, Naif, Nasida Ria, Padi Reborn, Kunto Aji, Iwa K, Ras Muhamad, The Coconuttreez, Ramengvrl, Burgerkill, Straight Answer, Sheila On 7, Diskoria, Diskopantera, Oomleo, Sore, Fourtwnty, Danilla, Jason Ranti, Noxa, SRXBS, Reality Club, Tohpati, Ethnomission, White Shoes and the Couples Company, Project Pop, dan Dipha Barus.

Pengisi acara tersebut bakal beraksi dalam tiga hari pelaksanaan Synchronize Festival, yakni pada 6-8 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran. Synchronize Festival terselenggara berkat kerja sama Demajors bersama Dyandra Promosindo. Acara ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-3 setelah sukses pada dua tahun sebelumnya.

(yln/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.